Cara Aktivasi Mobile Banking BCA dan Internet Banking BCA

Mobile Banking dan Internet Banking BCA Cara Aktivasi Mobile Banking BCA dan Internet Banking BCA

Mobile Banking BCA dan Internet Banking BCA adalah dua fasilitas layanan perbankan secara online untuk transaksi tunai dan transaksi non tunai yang mengunakan jaringan internet. Perbedaan kedua fasilitas layanan ini terlihat dari perbedaan alat yang digunakan.

Mobile Banking BCA atau biasa disebut M-Banking BCA adalah istilah untuk transaksi perbankan online untuk transaksi tunai dan transaksi non tunai menggunakan perangkat handphone dengan spesifikasi tertentu. Fasilitas M-Banking umumnya ada pada menu sim-card operator seluler dan juga pada smartphone jika menginstal aplikasi M-Banking yang umumnya disediakan oleh masing-masing bank.

Sedangkan Internet Banking BCA atau biasa dikenal dengan Klik BCA atau juga BCA Klik Pay adalah istilah transaksi perbankan online online untuk transaksi tunai dan transaksi non tunai menggunakan perangkat komputer atau laptop atau notebook. Fasilitas internet banking umumnya sudah disediakan oleh bank melalui sebuah situs resmi bank tersebut. Misalnya untuk situs resmi Internet Banking BCA adalah www.bca.co.id .

Sebelum Anda melangkah untuk Aktivasi Mobile Banking BCA dan Internet Banking BCA, ada beberapa tahapan yang harus Anda lakukan. Untuk Mobile Banking BCA tahapan sebagai berikut :

A. Registrasi Mobile Banking BCA di ATM BCA
B. Aktivasi Mobile Banking BCA di Ponsel
C. Aktivasi Mobile Banking BCA di Bank BCA

Sedangkan untuk Internet Banking BCA tahapannya sebagai berikut :

A. Registrasi Internet Banking BCA di ATM BCA
B. Aktivasi Token Klik BCA di Bank BCA

 

A. Registrasi Mobile Banking BCA di ATM BCA

Berikut ini cara melakukan Registrasi Mobile Banking BCA di ATM BCA :

  1. Masukkan kartu debet ATM BCA Anda.
  2. Masukkan PIN kartu debet Anda.
  3. Pilih Menu ‘Daftar E-Banking/Autodebet’
  4. Pilih “Mobile Banking “, maka akan muncul tampilan pada layar monitor ATM BCA ;Tampil klausula telah setuju untuk tunduk pada syarat dan ketentuan Mobile Banking serta meminta nasabah untuk memasukkan nomor handphone.
  5. Masukkan nomor handphone Anda, yang akan dipakai untuk melakukan transaksi Mobile Banking, maka akan muncul tampilan pada layar monitor ATM BCA ;Tampil layar untuk memasukkan 6 (enam) digit kode akses.
  6. Masukkan 6 (enam) digit kode akses sesuai pilihan sendiri, maka akan muncul tampilan pada layar monitor ATM BCA ;Tampil layar untuk memasukkan ulang kode akses.
  7. Masukkan 6 (enam) digit kode akses yang telah dipilih sekali lagi dan pilih “Benar”, maka akan muncul tampilan pada layar monitor ATM BCA ;Tampil klausula untuk tidak memberitahukan kode akses kepada orang lain dan konfirmasi terhadap nomor handphone yang akan didaftarkan.
  8. Pilih “Ya” untuk persetujuan konfirmasi nomor handphone Anda.Maka mesin ATM BCA mengeluarkan struk sebagai bukti bahwa Anda telah sukses Registrasi Mobile Banking BCA.Setelah itu struk akan tercetak seperti di bawah ini:Struk Registrasi M banking BCA Cara Aktivasi Mobile Banking BCA dan Internet Banking BCA
    Pada struk tersebut dituliskan “Pastikan simcard anda sudah mobile banking ready”. Karena ada beberapa simcard yang tidak ada menu mobile banking, umumnya sim card simpati. Namun simcard tersebut bisa juga kok ditukar dengan sim card baru yang sudah mobile banking ready. Atau dengan mendatangi gerai layanan operator masing-masing. Dengan kemajuan teknologi saat ini, jenis ponsel smartphone memenuhi kriteria untuk menginstal aplikasi mobile banking yang resmi asli dari BCA.

    Berlanjut ke halaman selanjutnya ………..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *