Jenis-jenis Pekerjaan Yang Dihindari Analis Kredit Karena Alasan Resiko Kredit

Dihindari Jenis jenis Pekerjaan Yang Dihindari Analis Kredit Karena Alasan Resiko Kredit
Jika Anda sebagai pemohon pengajuan kartu kredit dan sudah paham akan persyaratan umum dalam mengajukan kartu kredit serta telah memenuhi persyaratan umum tersebut karena penghasilan tetap yang diterima setiap bulan lebih dari Rp 3 juta.

Maka selanjutnya Anda masuk ke fase penilaian apakah Anda sebagai pemohon, saat ini mempunyai pekerjaan yang masuk katagori Jenis-jenis Pekerjaan Yang Dihindari Analis Kredit Karena Alasan Resiko Kredit???.

Adapun jenis-jenis pekerjaan yang jika mengajukan kartu kredit kemungkinan besar ditolak analis kredit karena alasan resiko pengembalian pinjaman tinggi atau resiko kredit konsumen adalah :

1. Pengacara; misalnya Staff Biro Hukum, Pengacara, Pengadilan, Hakim, Jaksa, Konsultan Hukum, Advokat, dan Notaris
2. Surat kabar/Majalah/Media; Editor, Pemilik, Reporter dan Wartawan
3. Pekerja Seni; Aktor, Aktris, Musisi, Pelukis, Penyanyi dan Entertainers.
4. Pekerja Transportasi; Seluruh kru pesawat terbang, kapal laut, pilot, kapten, pramugari, teknisi, dll
5. Profesi tertentu; atlet, teknisi ajungan pengeboran minyak lepas pantai.
6. Pengemudi kendaraan umum; supir PPD, Mayasari, supir antar kota, dll
7. Debt Collector.
8. Tentara/Polisi; Tentara (Angkatan Darat, laut dan Udara) dan Polisi.

Kemungkinan analis kredit menolak di awal untuk memproses pemohon dengan jenis pekerjaan seperti disebutkan di atas karena faktor resiko pengembalian kredit lebih besar, jika kartu kredit diberikan.

Atau alasan lain yaitu jenis pekerjaan dengan resiko tinggi kehilangan nyawa seperti pekerjaan Tentara/Polisi, pekerjaan di transportasi udara dan pekerjaan di anjungan pengeboran minyak lepas pantai.

Atau juga karena alasan penghasilan pemohon, dinilai analis kredit sebagai penghasilan tidak tetap atau berubah-ubah sehingga sulit analis kredit menilai kemampuan membayar cicilan, misalnya sebagai pengemudi kendaraan umum.

Setelah membaca keterangan diatas, kami harap Anda tidak usah pesimis. Karena ada juga pemohon yang disetujui permohonan kartu kreditnya walaupun mempunyai jenis pekerjaan seperti tersebut diatas. Sebab sebelumnya pemohon telah memiliki rekam jejak perbankan yang baik, sehingga bank juga tidak akan segan memberikan persetujuan aplikasi kartu kredit.

Demikianlah artikel Jenis-jenis Pekerjaan Yang Dihindari Analis Kredit Karena Alasan Resiko Kredit kami informasi untuk Anda, Kami berharap semoga bertambah pemahaman Anda tentang kartu kredit sehingga selanjutnya kartukreditmaster.com dapat menjadi teman Anda, yang selalu hadir memberikan informasi bermanfaat.

Dan tak lupa kami mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan.

Terimakasih atas waktu Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *